Bagi anda pengguna Samsung Galaxy J1 J100H mungkin ada yang mengalami saat dinyalakan hanya muncul logo saja dan serta Samsung Galaxy J1 J100H selalu muncul sayangnya aplikasi telah terhenti. Tentu saja ini hal yang menyebalkan bagi anda, karena misal saat bermain game ataupun membuka suatu aplikasi tiba-tiba aplikasi terhenti dengan sendirinya.

Dan bagi anda yang mengalami kasus seperti diatas, tenang saja. Permasalahan tersebut dapat diatasi dan Samsung Galaxy J1 J100H anda dapat kembali digunakan seperti normal, tentu saja nyaman untuk digunakan.

Mungkin sebagian dari anda ada yang suka memodifikasi Systeam UI pada Samsung Galaxy J1 dan tiba-tiba anda mendapatkan Samsung Galaxy J1 mengalami bootloop, dan ada juga yang masih bingung cara mengatasinya, karna anda mungkin pengguna baru yang belum pernah mengalami hal yang demikian.

Berikut dibawah ini tutorial flash Samsung Galaxy J1 J100H sebagai solusi mengatasi Samsung Galaxy J1 J100H Bootloop dan berbagai masalahan software lainnya dengan cara flashing firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H via Odin. Flash Samsung Galaxy J1 ini dapat juga anda terapkan untuk melakukan upgrade OS Samsung Galaxy J1, dan lain sebagainya..

Sebelum melangkah ke proses flashing, silahkan anda download beberapa bahan yang sudah saya siapkan dibawah ini..
Bahan-bahan :
  1. Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H download
  2. Download Odin3.10.7 download
  3. USB Driver Samsung Mobile Phone download

Cara Flashing Samsung Galaxy J1 J100H via Odin :

  • Instal Driver Samsung di PC/Laptop anda
  • Ekstrak Odin3 v3.10.7 di PC/Laptop anda
  • Ekstrak firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H di PC/Laptop anda
  • Kemudian matikan Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda
  • Selanjutnya, masuk ke Download mode dengan cara menekan dan tahan tombol Home + Volume Down + Power pada Samsung J1 J100H anda sampai masuk ke Download Mode, Untuk melanjutkan ke Download Mode tekan Tombol Volume Up sekali.  
  • Jalankan Odin3 dan Sambungkan Samsung Galaxy  anda menggunakan USB ke PC/Laptop anda, dan pastikan Samsung Galaxy J1 SM-J100H anda sudah terdeteksi oleh Odin.
  • Masukkan firmware Samsung Galaxy J1 SM-J100H pada tab AP 
  • Jika semua sudah, langkah selanjutnya adalah klik START untuk memulai proses Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J100H dan tunggu sampai proses Flashing selesai.
  • Jika Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H selesai akan muncul tulisan PASS 
  • Selesai, Proses flash Samsung Galaxy J1 J100H sukses

Demikian cara flashing Samsung Galaxy J1 J100H via odin, semoga dapat membantu permasalahan anda dan bermanfaat bagi anda. Terima Kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *