Cara Flash Vivo Y28 Bootloop 100% Work

Cara Flash Vivo Y28 Bootloop 100% Work- Pengertian flashing adalah memperbarui firmware atau menginstall ulang software pada smartphone anda, dan cara ini adalah satu-satunya cara untuk menormalkan kembali sebuah smartphone dari berbagai masalah.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda tutorial bagaimana cara flashing Vivo Y28, dan cara flashing berikut via Flashtool, dan kebanyakan masalah yang terjadi pada pengguna android adalah androidnya yang mengalami masalah hang, lemot, aplikasi sering berhenti dan virus. Bahkan beberapa orang juga mungkin lupa dengan pola sandi.

Cara yang saya bagikan berikut juga dapat anda gunakan jika mungkin anda ingin memperbarui firmware. Sebelum itu silahkan anda download terlebih dahulu beberapa bahan untuk melakukan proses flashing nantinya. Berikut beberapa bahan yang harus anda download dan jadikan pada satu folder agar lebih mudah nantinya..

Bahan-bahan Flashing :

Cara Flashing Vivo Y28 :

  1. Pertama-tama silahkan anda ekstrak dan install driver.
  2. Ekstrak juga Firmware Vivo Y28.
  3. Kemudian silahkan anda jalankan flash_tool dengan “run administrator“.
  4. Pilih Scatter Loading file, lalu arahkan pada file “MT6582_Android_scatter.txt” yang terdapat di Firmware Vivo y28 yang sudah anda download dan ekstrak.
  5. Namun anda jangan mencentang “preloader”.
  6. Kemudian anda klik tab “Download Only/Download” pada SP Flashtool
  7. Jika sudah, maka silahkan anda matikan Smartphone Vivo Y28 anda, kemudian sambungkan ke PC/laptop dengan Kabel USB sambil menekan tombol volume up (+).
  8. Jika penginstallan driver berhasil, maka proses akan berjalan dengan tampilan bar warna merah dan ungu
  9. Dan jika muncul lingkaran hijau pada Flashtool maka proses Flashing sudah selesai. 
  10. Lepaskan kembali kabel USB Vivo Y28 dari PC/laptop anda dan coba nyalakan kembali. Pada proses booting pertama ini akan membutuhkan waktu agak lama, jadi anda sabar saja dulu.

Dan selesai sudah sedikit tutorial yang saya bagikan mengenai cara flashing Vivo Y28 bootloop. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *