Cara Flashing Advan E3A Via SP Flashtool

Cara Flashing Advan E3A Via SP Flashtool | flash-firmware.com – Advan E3A merupakan Tablet Android dengan spesifikasi Advan E3A hadir dengan layar berukuran 9 inchi beresolusi WVGA 480 x 800 pixel, Tablet ini juga tablet ini juga telah dilengkapi dengan TV Analog, Processor Dual Core berkecepatan 1.3 GHz, RAM 512 MB. Processor tablet advan E3A ini juga telah didukung dengan sistem Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Tablet ini telah mendukung jaringan 3G

Dengan spesifikasi seperti diatas, tentu tidak menutup kemungkinan suatu saat Advan E3A anda mengalami permasalahan, permasalahan yang biasa sering terjadi pada ponsel Android seperti..

  • Advan E3A Bootloop
  • Advan E3A aplikasi sering berhenti
  • Advan E3A lupa password
  • Advan E3A gagal custom rom
  • Advan E3A gagal rooting
  • Advan E3A terkena virus iklan dan lain-lainya

Dengan melakukan flashing pada Advan E3A anda, maka segala permasalahan seperti diatas dapat anda atasi dan Tablet Advan E3A anda bisa seperti baru dari pabrik lagi performanya. Baiklah langsung saja berikut cara flashing Advan E3A via SP Flashtool
Cara Flashing Advan E3A Via SP Flashtool

Cara Flashing Advan E3A Via SP Flashtool

Bahan Flashing Advan E3A Via SP Flashtool :

  • SP Flashtool download.
  • USB Driver Mediatek download.
  • PC dan kabel data yang bisa digunakan dengan baik.

Download Stock ROM Firmware Advan E3A :

  • Firmware Advan E3A Stock ROM download
  • Password flash-firmware.comdownload (jika meminta password)

Cara Flashing Advan E3A :

  1. Silahkan anda install driver USB Mediatek pada perangkat PC anda terlebih dahulu.
  2. Lalu buka folder flashtool, kemudian anda cari file flash_tool.exe. Setelah itu klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator’.
  3. Saat aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, klik pada tab download. Kemudian klik pada Scatter-Loading File untuk memilih dan memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan E3A yang sudah anda unduh tadi.
  4. Setelah file scatter sudah berhasil di muat, hilangkan centang pada preloader, hal ini beresiko hardbrick pada perangkat (kecuali Anda punya file backup preloader Advan E3A. Lalu klik tombol download untuk memulai proses flashing.
  5. Kemudian sambungkan tablet ke PC/Laptop anda menggunakan kabel USB. Jika perangkat telah terdeteksi, maka muncul indikasi dengan warna merah. Dan proses flashing akan berjalan dengan indikasi warna dan kuning secara bergantian. 
  6. Dan bila proses flashing sudah selesai, biasanya ditandai dengan munculnya lingkaran hijau yang menandakan proses flashing telah berhasil. 
  7. Jika sudah, silahkan anda tutup aplikasi SP Flashtool dan lepaskan kabel data dari PC/Laptop anda. Sekarang silahkan anda coba menghidupkan ponsel Advan E3A anda. Proses booting pertama sampai masuk ke home screen biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, jadi mohon anda bersabar dahulu.

Selesai! Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan urut dan benar, maka seharusnya tablet anda sudah selesai di flashing dan normal kembali.

Sekian sedikit tutorial yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *