Cara Flashing Oppo A83 100% Work

Cara Flashing Oppo A83 100% Work | flash-firmware.com Dengan dibekali layar 5,7 inci dengan resolusi 720×440 pixel dengan rasio aspek 18:9. Oppo A83 memiliki RAM 4GB, dengan internal memori mencapai 32 GB. Kualitas kamera depan Oppo A83 8 MP dan kamera belakang 13 MP. Ponsel kamera seri ini memiliki dimensi tinggi 150,5 mm, lebar 73,1 mm, dan ketebalan 7,7mm dengan berat 143g.

 

Oppo A83 pun sudah menggunakan Android 7.1 dengan kapasitas baterai 3.090mAh. Keunggulan lain yang dimiliki Oppo seri ini adalah menggunakan pemindai wajah atau facial recognition technology yang diklaim bisa membuka kunci perangkat dalam 0,18 detik. Dan juga fitur facial unlocknya yang dapat memindai scan wajah untuk membuka HP yang terkunci.

Maka tak heran jika Oppo A83 masih menjadi pilihan konsumen Indonesia meski banyak smartphone baru bermunculan. Namun meski dibekali spesifikasi seperti diatas, masalah pada sistem operasi sering sekali terjadi dan tidak dapat dipungkiri. Masalah yang sering terjadi seperti contoh baterai kehabisan saat dinyalakan berhenti pada logo. Hal tersebut dikarenakan sistem sering tidak stabil dan terlalu banyak install aplikasi hingga akhirnya ponsel bekerja berat saat booting awal sistem.

Meski faktor pengguna yang tidak mengerti cara merawat smartphone juga bisa menjadi faktor utama. Masalah yang biasa sering terjadi pada smartphone adalah smartphone bootloop, lupa password, atau ingin meng-upgrade os namun tidak melalui ota dan lain-lain.

Dan jika anda pengguna Oppo A83 dan mengalami masalah seperti diatas, maka flashing adalah salah satu solusi yang tepat. Melakukan proses flashing tidaklah sulit, asal anda ikuti langkah demi langkahnya. Silahkan anda backup terlebih dahulu semua data penting anda, pastikan baterai smartphone anda lebih dari 50% agar nantinya proses instalasi berjalan lancar, kemudian download dan ekstrak tool flash Oppo, dan juga Firmware yang sudah saya siapkan dibawah ini..

Bahan Flashing Oppo A83 :

Proses flashing Oppo A83 :

  1. Pertama-tama silahkan anda ekstrak semua file diatas. Jika sudah, klik kanan pada file “Mediatek-Drivers-Install” kemudian pilih ”Run as Administrator” lalu klik “Install this driver anyway”
  2. Pada folder hasil ekstrak Tool Flash Oppo terdapat “PDAnet.exe” dan “CodeMeterRuntime.exe”.
  3. Buka file CodeMeter Control Center dari folder, lalu pilih File – Import License. Kemudian anda cari file yang bernama OPPOMsmDownloadToolNooneLic_2001.WibuCmRau lalu klik import. 
  4. Kemudian anda pindah file firmware menjadi 1 dengan file “DownloadTool.exe” buka sebagai Run as Administrator. Setelah itu tekan tombol “Start All”.
  5. Matikan terlebih dahulu smartphone Oppo A83 anda tekan sambil menahan tombol volume up dan down secara bersamaan. Kemudian, hubungkan smartphone anda ke PC dengan kabel USB.
  6. Maka proses flashing akan otomatis berjalan. Silahkan anda tunggu terlebih dahulu. Proses ini akan selesai ditandai dengan tulisan 100% pada semua proses.

Sekian tutorial singkat mengenai Cara Flashing Oppo A83 100% Work. Semoga bermanfaat bagi anda, terima kasih..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *