Cara Flashing Samsung Galaxy S5 SM-g900md Marshmallow 6.0.1

Cara Flashing Samsung Galaxy S5 SM-g900md Marshmallow 6.0.1 menggunakan Odin dan firmware bisa di download di google drive dengan firmware Global , Cara ini juga bisa menangani Hardbrick , lupa pola  , error kamera , Stuck di booting logo dan kerusakan – kerusakan lain mengenai rusaknya sistem operasi android pada ponsel anda . mungkin beberapa alasan sebelum flashing yang perlu di perhatikan adalah : Melapas SD Card terlebih dahulu , jika masih bisa masuk RECOVERY sebaiknya wipe data reset atau wipe all. Biasanya pengalaman saya flashing sempurna tapi setelah ponsel menyala masih kembali ke menu awal dengan aplikasi sebelumnya serta akun seperti semula sebelum di flash , jika anda ingin Ponsel kembali ke pengaturan pabrik sebaiknya ikuti langkah di atas dahulu.

S5 SM-g900md Marshmallow 6.0.1

USB Driver Samsung
Download Odin V.3.11

Tutorial Flashing Samsung Galaxy S5 SM-g900md

1. Download bahan di atas ekstrak Odin dan lihat firmware harus berupa file MD5 jika masih di bungkus Rar dan Zip silahkan di ekstrak dulu. Install juga driver samsung usb.
2. Setelah semuanya siap lanjut ke tahap flashing. matikan smartphone. dan buka Odin dengan klik kanan Run Administrator.
3. Siapkan Kabel Data original.
5. Sebelum klik tombol start silahkan siapkan smartphone nyalakan dengan cara menekan tombol POWER + Vol Down + Home Secara bersamaan lalu tekan tombol Volume Up satu kali
6. Sambungkan USB ke PC/laptop .
4. Klik PA atau PDA lalu pilih firmware yang sudah di download tadi. Jika file ada 4 tinggal nyocokin aja namanya sudah sama dengan di odin masukin satu per satu , Centang biarkan tetap secara default saja.
7. Klik tombol START .dan tunggu hingga prosses flashing selesai.

Trimakasih sobat sudah mampir kesini . Semoga artikel ini dapat membantu teman teman untuk flashing smartphonenya sendiri . silahkan mencoba dan selamat menikmati hp sobat yang tadinya bootloop sekarang sudah normal lagi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *