Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F Android 8.0.0

Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F Android 8.0.0 | flash-firmware.com – Samsung Galaxy merupakan smartphone keluaran terbaru, dengan dibekali dual speker stereo dan dukungan Dolby Atmos Efek suara 360 derajat, halaman home screen app drawer support landscape dan pada sisi kamera yang membuat wah pada Samsung Galaxy S9. (Rear: Super Speed Dual Pixel 12MP AF sensor with OIS (F1.5/F2.4) Front: 8MP AF (F1.7) dan dibekali Prosesor Octa-core processor (2.7 GHz Quad + 1.7 GHz Quad) GPU Mali G72 MP18 dan masih banyak lagi.

Namun meski smartphone keluaran terbaru, tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan yang disebabkan oleh penggunaannya, atau bahkan bisa saja firmware Samsung Galaxy S9 SM-G960F masih mengalami bug. Beberapa masalah sering dialami user Samsung Galaxy S9 SM-G960F mengalami masalah seperti aplikasi yang sering hang, kesalahan sistem, Bootloop.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kepada anda cara mudah flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F. Mungkin anda ada yang mengalami Samsung Galaxy S9 anda bermasalah berkaitan dengan software, seperti smartphone anda mengalami Bootloop, sering error, terkena virus. Maka cara mengatasinya adalah dengan melakukan flashing yang dapat membuat smartphone anda berasa seperti baru membeli dari pabrik lagi.

Sebelum anda melangkah ke proses flashing, silahkan anda siapkan beberapa bahan yang sudah saya siapkan dibawah ini..

Bahan-bahan flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F :

Langkah flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F :

  1. Pertama-tama silahkan anda ekstrak semua firmware, Odin dan Driver dan jadikan dalam 1 folder agar lebih mudah
  2. Kemudian install driver dan anda buka software Odin
  3. Matikan Samsung Galaxy S9 anda, dalam keadaan mati tekan lalu tahan tombol “volume down + Bixby+ power”. Kemudian klik “Continue” tekan tombol up untuk proses downloading.
  4. Lalu sambungkan Samsung Galaxy S9 anda dengan kabel USB original ke PC/Laptop.
  5. Maka Odin akan mendeteksi smartphone anda jika berhasil terhubung. Dan jika tidak terdeteksi, cobalah  anda untuk memastikan kembali driver usb yang terinstall
  6. Ekstrak dan pastikan firmware yang sudah anda download tadi sesuai dengan jenis tipe smartphone anda.
  7. Beralih ke Odin, drag file firmware tersebut ke Odin sesuai dengan nama filenya. Misalnya “BL” di Odin, dengan file firmware yang berawalan “BL” berikut seterusnya
  8. Jangan centang “re-partion”, kemudian klik “Start” pada tampilan, maka proses flashing akan dimulai.
  9. Akan muncul tulisan “PASS” jika flashing berhasil, namun sebaliknya jika gagal akan muncul tulisan “Failed”. Jika gagal silahkan anda coba untuk mendownload ulang firmwarenya, kemungkinan file firmware yang sudah anda download sebelumnya korup. 
  10. Setelah berhasil, smartphone anda akan reboot dengan sendirinya. Silahkan anda tunggu sampai smatphone anda menyala lagi dengan sempurna.
  11. Dan jika Samsung Galaxy S9 anda masih mengalami Bootloop, silahkan anda coba masuk ke mode recovery dengan cara menekan Volume Up + Bixby Power tekan bersamaan dan pilih “wipe data / factory reset” dengan menggunakan Volume untuk navigasi dan Power untuk konfirmasi.

Sekian tutorial yang bisa saya bagikan mengenai Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F Android 8.0.0. Semoga dapat membantu anda, Terima Kasih..!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *