Cara Mudah Flash Advan E1C 100% Work

Mungkin, beberapa dari anda pengguna tablet Advan ada yang mengalami perangkat anda terkena virus seperti Sexy Hot, Monkeytest, engirls. Untuk mengatasi virus-virus tersebut tidak akan cukup hanya dengan melakukan hard reset. Karena virus-virus tersebut karena virus telah menyusupi system menyebabkan kerusakan pada sistem Android.

Beberapa virus diatas akan bereaksi pada saat perangkat anda terhubung ke jaringan internet. Indikasinya adalah virus ini mampu mendownload aplikasi secara otomatis dan biasanya muncul pop up dengan konten dewasa. Disamping sering muncul eror “sayangnya aplikasi telah berhenti”, akhirnya virus akan membuat sistem yang berjalan pada tablet anda sangat berat sehingga sulit untuk dioperasikan.

 

Dan bagi anda yang mengalami hal tersebut, tenang saja. Berikut saya akan membagikan cara membersihkan virus-virus tersebut. Dan cara paling mutakhir untuk membersihkan virus-virus tersebut adalah dengan melakukan flashing pada tablet Advan E1C anda.

Penting : Jika masih mungkin dilakukan, Back up terlebih dahulu data-data penting anda sebelum melakukan flashing. Karena setelah proses flashing selesai, data dan performa ponsel akan seperti baru.

Sebelum anda melakukan proses flashing, pastikan baterai tablet anda telah terisi cukup, 30%> lebih baik untuk menghindari terjadinya kegagalan proses flashing karena perangkat kehabisan daya. Jika sudah, silahkan anda siapkan beberapa bahan dibawah ini terlebih dahulu..

Bahan-bahan Flashing :

  • Firmware Advan E1C download
  • SP Flashtool download.
  • USB Driver Mediatek download.
  • PC dan kabel data yang bisa digunakan dengan baik.

Setelah semuanya sudah anda unduh dan ekstrak, kemudian silahkan anda tempatkan pada satu folder. Setelah itu silahkan anda ikuti lankah-langkah flashing berikut ini..

Langkah-langkah flashing :

  1. Silahkan anda install driver USB Mediatek pada perangkat PC anda terlebih dahulu.
  2. Lalu buka folder flashtool, kemudian anda cari file flash_tool.exe. Setelah itu klik kanan pada file tersebut lalu pilih “Run as administrator’.
  3. Saat aplikasi SP Flashtool sudah terbuka, klik pada tab download. Kemudian klik pada Scatter-Loading File untuk memilih dan memasukkan file scatter yang terdapat pada folder firmware Advan E1C yang sudah anda unduh tadi.
  4. Setelah file scatter sudah berhasil di muat, hilangkan centang pada preloader, hal ini beresiko hardbrick pada perangkat (kecuali Anda punya file backup preloader Advan E1C). Lalu klik tombol download untuk memulai proses flashing.
  5. Kemudian sambungkan tablet ke PC/Laptop anda menggunakan kabel USB. Jika perangkat telah terdeteksi, maka muncul indikasi dengan warna merah. Dan proses flashing akan berjalan dengan indikasi warna dan kuning secara bergantian. 
  6. Dan bila proses flashing sudah selesai, biasanya ditandai dengan munculnya lingkaran hijau yang menandakan proses flashing telah berhasil. 
  7. Jika sudah, silahkan anda tutup aplikasi SP Flashtool dan lepaskan kabel data dari PC/Laptop anda. Sekarang silahkan anda coba menghidupkan ponsel Advan E1C anda. Proses booting pertama sampai masuk ke home screen biasanya membutuhkan waktu beberapa menit, jadi mohon anda bersabar dahulu.

Selesai! Jika anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas dengan urut dan benar, maka seharusnya tablet anda sudah selesai di flashing dan normal kembali.

Sekian sedikit tutorial yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi anda. Sekian dan terima kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *