Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-g530h (Lollipop) Terbaru

Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-g530h (Lollipop)

flash-firmware.com | Halo sobat-sobat semua, baik yang sedang bersantai maupun tidak. Mungkin sebagian dari kalian ada yang sedang bersantai dan mencoba mencari-cari artikel mengenai cara root Samsung Galaxy Grand Prime SM-g530h versi android lollipop

Entah karena alasan apa anda ingin mencoba melakukan root pada Samsung Galaxy Grand Prime anda. Kebanyakan pengguna android melakukan root karena ingin mendapatkan keleluasaan dalam mengoprasikan ponsel pribadinya. Dan dengan melakukan root adalah solusinya, dengan melakukan root maka kita dapat meng-upgrade system bawaan dari pabrik dan menjadikan ponsel yang kita root menjadi lebih power full dan tentu saja kita bisa leluasa untuk mengoprek smartphone android kita.

Dan berikut saya akan membagikan sebuah tutorial mudah tentang cara root Samsung Galaxy SM-g530h lollipop dengan baik dan benar, silahkan anda ikuti langkah-langkahnya dibawah..

Namun sebelum itu, silahkan anda siapkan beberapa bahan untuk keperluan root yang sudah saya siapkan berikut

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-g530h (Lollipop) Terbaru

Bahan-bahan Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-g530h

Odin
Samsung USB Driver
File Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H Lollipop

Nah, jika anda sudah menyiapkan bahan-bahan diatas, silahkan anda lanjutkan pada langkah-langkah tutorial Root Samsung Galaxy Grand Prime dibawah ini..

Langkah-langkah Root Samsung Galaxy Grand Prime SM-g530h

  1. Pertama-tama silahkan anda ekstrak dan install Samsung USB Driver pada PC/Laptop anda
  2. Lalu anda install dan buka Odin
  3. Jika semua sudah, kemudian anda aktifkan USB Debugging dan OEM Lock pada menu Developer Options. Jika menu Developer Options tidak ada, anda bisa memunculkannya dengan cara masuk ke Setting > About Phone > Build Number (tekan Build Number 7x)
  4. Kemudian matikan hp android anda lalu masuk ke dalam Download Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Bawah secara bersamaan. Tekan “volume atas” jika muncul notifikasi pada layar android anda 
  5. Kemudian sambungkan android anda ke USB Driver pada PC/Laptop anda menggunakan kabel USB
  6. Seperti ini tampilan pada Odin jika android anda sudah tersambung

  7. Kemudian klik tombol “AP” lalu anda cari File “CF-Auto-Root-tar.md5” yang berada di dalam file Samsung Galaxy Grand Prime sm-g530h lollipop.rar yang sudah anda ektrak tadi. Lalu klik “Open”

  8. Jika sudah, silahkan anda klik tombol “Start”, dan proses root akan dimulai
  9. Silahkan anda tunggu sampai muncul tulisan “PASS”, maka secara otomatis Samsung Galaxy Grand Prime anda akan restart sendiri
  10. Jika anda sudah bisa masuk ke menu, silahkan anda lepas kabel USB anda
  11. Silahkan anda cari aplikasi “SuperSU” pada menu ponsel android anda.
  12. Jika sudah ada maka proses rooting sudah berhasil. Silahkan anda cek dengan aplikasi root checker dsb..
  13. Selesai

Demikian tutorial yang bisa saya bagikan mengenai Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime sm-g530h (Lollipop) Terbaru, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda.. Terima Kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *