Mudah! Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

 Mudah! Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi | flash-firmware.com – USB Debugging Mode merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan oleh anda para pengguna Android terutama bagi para pengembang Android.

 

 

USB Debungging Mode merupakan kunci utama untuk melakukan koneksi antara perangkat Android anda ke komputer melalui software Android SDK (Software Development Kit). Dengan begitu, para developer aplikasi dapat menggunakan proses ini untuk menguji perangkat lunak dan menemukan masalah pada saat mengembangkan Android.

USB Debugging Mode juga digunakan oleh developer atau pengguna Android jika ingin melakukan Root atau memasang Custom TWRP Recovery hingga menginstall Custom Rom.

Karena itulah USB Debugging Mode perlu diaktifkan agar file-file yang dibutuhkan untuk akses SuperUser, bisa di inject ke dalam sistem.

 Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi

Untuk mengaktifkan USB Debugging Mode, pertama kali yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan Developer Options pada Android anda. Fitur Developer Options ini tersembunyi secara default, maka anda harus merubahnya menjadi tersedia dengan melakukan langkah-langkah berikut ini

  • Masuk ke Setting > About Phone,

 

  • Ketuk tujuh kali pada MIUI version sampai muncul notifikasi “You are a developer now”..
  • Lalu anda masuk ke menu Setting > Additional settings > Developer options,
  • Kemudian aktifkan USB debugging;

 

Cara Mengganti ROM China Mi4C Menjadi ROM Global Xiaomi.EU

  • Klik OK jika muncul tampilan seperti diatas.

Sampai pada tahap ini, USB Debugging Mode Xiaomi anda sudah aktif.

Cara Mengaktifkan OEM unlocking Xiaomi

Masih pada Developer options, silahkan anda geser menu hingga menemukan menu OEM unlocking, jika anda tidak menemukan menu OEM unlocking, silahkan anda lewati langkah ini, karena pada beberapa ROM tertentu, OEM Unlocking tidak tersedia

 

Aktifkan, kemudian klik Enable.

Sampai pada tahap ini, proses pengaktifan OEM unlocking anda sudah selesai.

Catatan :
Sebaiknya anda mengaktifkan USB Debugging Mode pada saat penting saja. Jika proses root atau memasang sudah selesai, lebih baik anda me non-aktifkannya kembali. Apabila anda membiarkan dalam keadaan aktif, maka ini sama saja dengan anda membiarkan jalan masuk bagi malware atau virus untuk menyusup ke perangkat Android anda untuk menyadap atau mencuri data-data penting.

Demikian tutorial Mengaktifkan USB Debugging Dan OEM Unlocking Xiaomi semoga bermanfaat..

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *