Tutorial Mudah Memperbaiki Advan i5 Mati Total

Advan i5 Mati Total (Bootloop) Fix 100% Work

Permasalahan yang sering terjadi pada para pengguna android ialah ketika android miliknya mengalami mati total atau matot, di tandai dengan tidak dapat di hidupkannya kembali android mereka. Perlu anda ketahui jika android yang mati total berbeda dengan android yang mengalami bootloop.

Bila android mengalami bootloop maka saat di hidupkan hanya muncul logonya saja. Tapi bila android yang sudah mati total maka tidak dapat di hidupkan lagi bahkan bergetar pun juga tidak. Bila android bootloop sangat mudah kita perbaiki. Kita dapat reset ulang atau melakukan flashing pada android yang bootloop tersebut. Maka android yang bootloop tadi sudah di perbaiki dan tampak seperti baru pertama di beli.

Maka berbeda dengan permasalahan android yang mati total, bila android mengalami bootloop, maka kerusakan ada pada softwarenya jadi tidak terlalu parah. Tapi kalau android mati total, maka bisa saja kerusakan terjadi pada software bisa juga pada hardware.

Jadi sebenarnya yang mengetahui kerusakan yang terjadi hanyalah orang yang menggunakan android tersebut. Misal bila android tersebut jatuh kedalam air dan ketika di hidupkan tidak dapat di hidupkan, maka kerusakan yang terjadi ada pada hardware. Lantas bagaimana bila android yang sedang anda gunakan tiba-tiba mati dan ketika anda mencoba menghidupkan kembali tidak dapat hidup. Maka kerusakan yang terjadi bisa pada software dan kerusakan hardware. Bisa saja android tersebut rusak karena operasi sistemnya error, maka tidak dapat di hidupkan kembali. Bisa juga karena android tersebut terlalu panas maka tiba – tiba mati dan saat di hidupkan tidak dapat hidup kembali. Mungkin saja mesin pada android tersebut konslet karena terlalu panas tadi. Masih banyak penyebab lainnya dari android yang mati total. Tapi yang tahu persis penyebab kerusakan hanya pemilik android itu sendiri.

Namun tutorial berikut ditujukan untuk android anda yang mengalami kerusakan karena software, karena jika kerusakan pada hardware bisa disebabkan oleh banyak sebab, jadi lebih baik bagi anda yang mengalami android kerusakan pada hardware lebih baik anda membawa android anda ke konter.

Berikut proses tutorial mengenai cara memperbaiki Advan i5 yang mati total, namun sebelum itu ada beberapa bahan yang harus anda download terlebih dahulu.

Bahan-bahan Memperbaiki Advan i5 Mati Total :

  • PC atau laptop dengan koneksi internet yang stabil
  • Download dan Install Java (Bagi komputer yang belum terinstall java) download
  • Download dan Install Program OneClick Unbrick di Komputer¬†download
  • Kabel Data USB
  • USB Driver untuk Advan i5 download

Tutorial Mudah Memperbaiki Advan i5 Mati Total


Langkah – Langkahnya Memperbaiki Advan I5 Mati Total (Bootloop) :

1. Hubungkan Advan i5 anda ke PC/Laptop dengan kabel usb (pastikan driver usbnya di install juga)
2. Buka program OneClick Unbrick

Lalu klik unsoft brick

3. Setelah itu muncul notifikasi error seperti gambar di bawah

Lalu pilih dan klik Resolution Center

4. Selanjutnya di tampilan berikutnya pilih atau klik Extract to current folder, tunggu prosesnya sebentar lalu klik kembali Run the file sampai muncul tampilan program command prompt dan dengan cepat biasanya langsung tertutup kembali

5. Kemudian copy file OneClick.jar ke folder Heimdall, lalu klik kanan dan pilih Run as Administrator

6. Pada program OneClick Unbrick klik kembali tombol unsoft brick seperti langkah pertama tadi dan jangan hiraukan jika muncul pesan error

7. Kemudian silahkan anda coba masuk ke mode download dengan kombinasi tombol. Jika berhasil masuk tinggal flashing ulang.

#Tambahan

Mungkin jika sobat-sobat ada yang membutuhkan cara flashing menggunakan firmware, silahkan anda download disini

Demikian tutorial singkat mengenai Tutorial Mudah Memperbaiki Advan i5 Mati Total, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda pengguna Advan i5. Terima kasih..

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *